Minggu, 05 November 2017

JOE GIRARD (1)



JOE GIRARD  (1)

Siapa Joe Girard itu ? Salesman otomotif terbaik di dunia ,Beliau adalah salesman terhebat didunia. Bagi banyak orang, menjual satu unit mobil dalam satu bulan saja belum tentu bisa. Ini seorang Joe Girard,bisa menjual 6 unit mobil dalam sehari … Mantappp pisan…,bahkan apa saja yang dulu dilakukan oleh Joe Girard sekarang ini dijadikan SOP Sales oleh bebagai Merk Mobil di Indonesia.
Mari kita coba pelajari key succsess Faktor dari Joe Girard, anatara lain : 


  • SELALU SEMANGAT DAN ANTUSIAS

Setiap berinteraksi dengan customer wajib terlihat semangat dan antusias ,SALURKAN ENERGI POSITIF KITA, walaupun kita sedang  ada masalah,maka Simpanlah masalah Anda untuk diri Anda sendiri ,buatlah CUSTOMER percaya bahwa Anda BAHAGIA


  • MAU MENDENGARKAN DENGAN BAIK

Orang bisa mengetahui jika Anda tidak mendengarkan. Semakin lama Anda mendengarkan, semakin banyak orang akan merasa terikat dengan Anda. Semakin Anda mendengarkan, semakin besar kemungkinan pelanggan akan melakukan bisnis dengan Anda. Mendengarkan menunjukkan bahwa Anda peduli. 


  • TERSENYUMLAH DENGAN TULUS

Senyum meningkatkan nilai nominal Anda. Jika seseorang tersenyum lebih banyak, mereka akan merasa lebih baik dan membuat pelanggan mereka merasa ingin melakukan bisnis dengan mereka.


  • RENCANAKAN DENGAN BAIK HIDUP ANDA

Tulislah rencana kita setiap pagi dan Evaluasi apa yang sudah kita lakukan /apakah sesuai dengan rencana awal ? bila tidak sesuai kenapa? Apakah janji-janji kita sudah kita penuhi? Kalo tidak bisa kenapa? Apakah hari ini kita produktif? Kalo tidak kenapa? Jika Anda tahu kemana Anda akan pergi, maka Anda akan tiba di sana.

  • BEKERJALAH KETIKA ANDA KERJA

Saat jam kerja Jangan melakukan kegaiatan yang kontra produktif dan bersegeralah bekerja  tidak bermalas- bermalasasn dalam jam kerja,Apakah hari ini kita produktif? Kalo tidak kenapa? jangan mengambil jam makan siang terlalu lama

  • BERPAKAINLAH SEERTI PROFESIONAL

Siapa customer kita? Kita wajib tahu ,lebih detail lebih baik.siapa customer yang akan  kita temui? Jika Anda menjual kepada pekerja sederhana, janganlah berpenampilan glamour,sepatu mahal, perhiasan atau jam tangan mahal. pakaian dapat membuat orang lain menjauh.

  • TIDAK  DILAKUKAN oleh Joe Girard

Tidak merokok  atau permen karet, tidak ada cologne, tidak ada lelucon tak senonoh atau kotor, dan tidak memakai anting untuk salesman. Matikan ponsel - mereka menjengkelkan. Pembunuh terbesar dari semuanya adalah TIDAK TEPAT WAKTU.

  •  JAGALAH SIKAP POSITIF

 bergaullah dengan orang positif. Jauhilah dari para penentang atau orang  cengeng yang suka mengeluh. Jika ada sesuatu yang tidak beres dalam hidup Anda, Simpanlah untuk diri sendiri - tidak ada yang mau mendengar masalah Anda.

  •  JAWABLAH SEMUA  WA.SMS,TELP & EMAIL

Tidak menjawab SM/WA atau panggilan telepon dan email adalah cara untuk kehilangan pelanggan dan teman-teman. Jawablah panggilan dan email sesegera mungkin.

  • JUJURLAH SETIAP BERTRANSAKSI

 Jika Anda tertangkap dalam kebohongan, bahkan hanya sekali, Anda selalu akan dianggap pembohong. Bahkan jika Anda mengatakan kebenaran untuk sisa hidup Anda, Anda tidak akan dipercaya.

  •  JANGAN MENJUAL TERLALU MAHAL

Jika ada program dari perusahaan untuk customer maka berikanlah semua hak customer  .Jika tidak Anda berikan, dan pelanggan membandingkan kesepakatan Anda dengan orang lain, Anda akan kehilangan dia. Ambil sedikit dan tinggalkan sedikit; Joe hanya bekerja pada keuntungan kecil, tetapi besar pada volume, rata-rata enam penjualan mobil ritel sehari. Pembicaraan beredar dari mulut ke mulut bahwa Anda tidak bisa mengalahkan harga Joe Girard.

  • MEMBERI PELAYANAN SEPENUH HATI

Hal paling penting yang perlu Anda lakukan untuk pelanggan Anda adalah melayani mereka, dan mereka akan melakukan bisnis dengan Anda lagi dan lagi.

  • BELAJARLAH  DARI SETIAP PROSES PENJUALAN ANDA

Ketika orang memberitahu Anda mengapa mereka melakukan bisnis dengan Anda, mereka memperkuat kepercayaan mereka pada Anda. Anda belajar tentang hal-hal yang mereka sukai dan apa yang mereka tidak suka dan jika mereka menyukai Anda, mereka akan melakukan bisnis dengan Anda selamanya.

1 komentar:

  1. Dealer PT. SUMBER BARU TRADA MOTOR
    Booking servis, penjualan, dan spare part >>> www.suzukisumberbaru.com

    BalasHapus