Kamis, 14 April 2016

6 LANGKAH AGAR JADI WIRANIAGA OTOMOTIF YANG SUKSES






6  LANGKAH AGAR JADI WIRANIAGA OTOMOTIF YANG SUKSES

1.  MEMBUAT FAKTOR KALI
- KITA MEMPUNYAI KETERBATASAN WAKTU (24 JAM)
- KITA MEMPUNYAI KETERBATASAN FISIK
- JAMAN SUDAH BERUBAH, “ONE MAN SHOW “ SUDAH KETINGALAN JAMAN,SALES KONVENSIONAL AKAN HILANG

BAGAIMANA AGAR WAKTU & FISIK KITA BERLIPAT ???
LANGKAH PERTAMA : 

    MEMBUAT TEAM SUKSES 
(ORANG TERDEKAT DULU YANG JADI TEAM SUKSES KITA SETELAH ITU REKRUT ORANG YANG KITA ANGAP BISA MENTERJEMAHKAN VISI KITA,SECARA UMUM SEMAKIN BANYAK ORANG YANG BISA KITA REKRUT JADI AGENT/ SALES BAYANGAN ,AKAN SEMAKIN GAMPANG KITA JUAL MOBIL)
·       MEMBUAT SISTEM MULTI LEVEL MARKETING
PROMOSI YG PALING HEBAT “ DARI MULUT KE MULUT” SEMUA ORANG YANG KITA KENAL,SEMUA CUSTOMER YANG BELUM  ATAU SUDAH BELI MOBIL ADALAH DOWN LINE KITA ,MAKA MEREKA SEMUA SECARA SADAR ATAU TIDAK, HARUS KITA DOKRIN UNTUK MAU IKUT MEMBANTU MEMPROMOSIKAN DIRI KITA (MEREK MOBILYANG KITA JUAL) KEPADA SEMUA ORANG YANG MEREKA KENAL ATAU MEREKA TEMUI DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA.                                                                                              
·       MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI
-         SEMAKIN BANYAK INFORMASI AKAN SEMAKIN MUDAH KITA JUAL MOBIL/                                                                                             
-         TEAM SUKSES YANG SUDAH KITA BENTUK BISA KITA MANFAATKAN UNTUK JADI ADMIN TANPA MELIBATKAN KITA YAITU JADI ADMIN DI (INSTAGRAM,TWITER,FB, IKLAN DI MEDIA ONLINE,MEDIA SOSIAL,SMS BLAST,GRUP WA,GRUP BBM ,IKLAN KORAN DLL )
·       KITA HARUS AKTIF DI KOMUNITAS
-         SEMAKIN BANYAK ORANG YANG KITA KENAL AKAN MEMUDAHKAN KITA JUAL MOBIL.                                                           
-         KOMUNITAS DAN AGENT ADALAH KARTU TRUF/SENJATA RAHASIA ( MISAL KITA IKUT BERGABUNG DIKOMUNITAS SHOWROOM BEKAS,KOMUNITAS MAKELAR, ARISAN PASAR TRADISIONAL,ARISAN TOKO BESI,CLUB OTOMOTIF, CLUB OLAH RAGA,HOBIES DLL)

LANHKAH KE 2

 DOOR TO DOOR
-        TIDAK ADA PEKERJAAN YANG SIA-SIA JIKA KITA MELAKUKANNYA DENGAN KESUNGUHAN HATI DAN IKLAS
-        TARGET CAVASSING DOOR TO DOOR ADALAH DI "AREA PUTARAN UANG"
-        SEMAKIN SERING DOOR TO DOOR AKAN SEMAKIN BANYAK BAHAN PROSPEK DAN SEMAKIN MUDAH KITA JUAL
-        TARGET CANVASSING SETIAP HARI ADALAH MENDAPATKAN 20 KARTU NAMA/ STEMPEL TOKO
-        TARGET 3 PROSPEK  SETIAP HARI
-        TARGET 1 HOT PROSPEK SETIAP 2 HARI
-        TARGET 1 SPK SETIAP 3 HARI
-        TARGET 1 DO SETIAP 4 HARI (COUNTER)
-        TARGET 1 DO SETIAP 6 HARI (SALESMAN)

LANGKAH KE 3 

   FOLLOW-UP SETIAP MENIT
   
-         CEPAT KETEMU CUSTOMER ,CEPAT SPK
-         CEPAT FOLLOW UP, CEPAT KETEMU SOLUSI
-         LAMBAT FOLLOW UP CUSTOMER KELAIN HATI
-         SKALA PRIORITAS FOLLOW UP CUSTOMER YANG AKAN  1.DO, 2.SPK, 3 HOT PROSPEK ,4.REFRENSI,  5.DATA BASE,  6. LOW PROSPECT,
-         FOLLOW UP  : INFO TERKINI UNTUK UPDATE KE TEAM SUKSES DAN ADMIN 
-         SETIAP FOLLOW UP HARUS MENGHASILKAN SESUATU YANG SIGNIFIKAN
       
                         LANGKAH KE 4
-          
    MEMBUAT SCHEDULE AKTIFITAS HARIAN
-         (08.10  ) SAMPAI DIKANTOR
-         (08.10-08.30)   PREPARE PLAN & MEMBUATLAPORAN
-         (08.30-09.00 )  BRIEFING DGN SH
-         (09.00- 12.00)   CANVASSING DI PERUSAHAAN/INSTANSI
-         (12.00-13.00)   MAKAN,SHOLAT DAN MONITOR HASIL FOLLOW UP ADMIN
-         (13.00=16.30 )   CANVASSING DI PUTARAN UANG(PERTOKOAN) 
-         (16.30-18.00)   ISTIRAHAT.MEMBUAT LAPORAN DAN,DISKUSI PROBLEM SOLVING DENGAN SH ,MEMBUAT PLAN AKTIFITAS
-         (18.30-21.00)    CANVASSING KE PERUMAHAN ATAU FOLLOW UP KE CUSTOMER YANG BISA DITEMUI HANYA PADA MALAM HARI,UNTUK COUNTER SALES WAJIB FOLLOW UP SORE DENGAN CUSTOMER YG KETEMU PAGI DIKANTOR TAPI BELUM DEAL
             
                   LANGKAH KE 5


5.    CATAT SEMUA AKTIFITAS HARIAN
-         DENGAN MENCATAT KITA BISA TAHU PRODUKTIF TIDAK HASIL KERJA KITA PADA HARI ITU ?
-         MEMPUNYAI DATA UNTUK DI EVALUASI
-         MEMPUNYAI BAHAN UNTUK DI FOLLOW UP
-         MEMPUNYAI BAHAN UNTUK DI DISKUSIKAN KE ORANG YG LEBIH EXPERT
-         MEMPUNYAI DATA BASE

                   LANGKAH KE 6
 
6.    BERANI EVALUASI DIRI SENDIRI                                                                                                                                                                                     -KENAPA SUKSES & APA FAKTOR DOMINANNYA?
- KENAPA HASIL TIDAK MAKSIMAL & APA MENYEBABNYA?
- KENAPA GAGAL,APA PENYEBABNYA ,APA SOLUSINYA ? BAGAIMAN MEGIMPLEMENTASIKAN SOLUSI TSB? KAPAN DILAKUKAN & SIAPA SAJA YANG HARUS TERLIBAT? 
SEMAKIN BANYAK PERTANYAAN YANG TIDAK BISA KITA JAWAB? DAN KITA SELALU DAN SELALU MENCARI JAWABANNAY MAKA AKAN SEMAKIN BAGUS EVALAUSI DIRI





WASSALAM -TERIMAKASI



























































0 komentar:

Posting Komentar