Selasa, 06 November 2012

ANAK SINGKONG ( CHAIRUL TANJUNG )MENUJU ISTANA NEGARA? | MARKETER GENIUS

CHAIRUL TANJUNG "Anak singkong"

Kenapa dengan tokoh Si Anak singkong tersebut diatas,Simak saja strategi Bapak Chairul Tanjung pemilik TRANSCORP yang  waktu itu hanya terkenal  dikalangan terbatas, agar beliau familiar dimasyarakat pinggiran,maka dibuatlah otobiografi perjalanan hidup beliau yang
memang berasal dari kalangan anak singkong, keberhasilan yang beliau raih sekarang merupakan akumulasi ketekunan dari proses perjalanan yang panjang  sudah dimulai dari kecil yang sarat  dengan tantangan dan dinamika.

Chairul Tanjung kecil berasal dari keluarga sederhana yang taat beribadah, dibesarkan di lingkungan yang keras di kawasan kumuh  di kota Jakarta.Sudah sejak kecil, dia diasah oleh kehidupan yang sulit dan penuh tantangan untuk sekedar bisa melanjutkan sekolah. Ketika masih di bangku kuliah yaitu Fakultas Kedokteran Gigi UNIVERSITAS INDONESIA , Chaerul Tanjung sudah mulai berbisnis kecil-kecilan, membiayai sendiri kebutuhan hidup dan biaya pendidikannya, mulai dari bisnis photo copy hingga menjual peralatan kedokteran gigi. Selepas kuliah kuliah beliau meneruskan bisnisnya semakin intens terus menerus secara mandiri hingga sekarang. 

Chaerul Tanjung adalah entrepreneur  sejati yang mandiri sejak mulai berbinis kecil-kecilan waktu kuliah, sehingga bisa menginspirasi kawula muda di negeri ini. Berkat kegigihan, kerja keras, disiplin, dan ketekunannya, beliau mampu  melakukan transformasi dan lompatan luar biasa. Pak Chairul Tanjung yang akrab disapa CT sekarang sudah memasuki usia 50 tahun. Selain sebagai pengusaha sukses, CT juga orang kepercayaan Istana Negara karena memiliki peran penting dalam merancang visi ekonomi Indonesia dipercaya President SBY sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) 

Langkah cerdas selanjutnya dari Team Sukses CT adalah meminta tolong beberapa Tokoh masyarakat,Bintang film dan Mahasiswa untuk mengomentari isi Otobiografi  beliau dan di tayangkan setiap hari di TV COM milik beliau sendiri ,Masyarakat jadi penasaran ingin tahu siapa dan apa kehebatan beliau,apa-apa saja prestasi beliau,dan visi-visinya dalam hidup ini? koq sampai-sampai beberapa Publik figur di negeri ini bersedia membuat testimony tentang Otobiografi beliau.tidak itu saja di setiap toko buku gramedia di pasang Banner buku Otobiografi beliau.

Segmentation  dan Targetting nya sudah jelas ,karena yang dibidik adalah semua lapisan di Masyarakat,positioning nya juga sesuai yang diharapkan yaitu kerja keras, Ketekunan,keuletan dan ke Geniusan Si Anak singkong  yang sangat berbakti dengan ibunya (sengaja atau tidak, kisah ini bisa membangkitkan simpati kaum perempuan,para pemuka agama,dan meingatkan romantisme cerita-cerita Legenda di Masyarakat Indonesia yang sangat mengagungkan seorang ibu)CT dipositioningkan salah satu tokoh Nasional  yang akan mampu  merubah wajah Indonesia , seperti lompatan-lompatan kesuksesan beliau di dunia bisnis , LUAR BIASA...Sang Marketer Genius“ sambil menyelam meminum air “ ,
Mohon maaf bukan ingin suudhon dengan beliau yang luar biasa,tapi pasti ada tujuan yang lebih besar ,tidak mungkin hanya sekedar jualann Buku Otobiografi  atau hanya mencari popularitas saja,All this set the goal,Boss?Istana Negarakah....? Hanya Tuhan dan Pak Chairul Tanjung yang tahu ......? Menurut penulis sangat pantas beliau jadi Ri 1

Yogyakarta,7 November 2012

2 komentar:

  1. diskon mitsubishi mobil pajero, outlander, mirage dan delica bisa mencapai 100 jt minta hub 085780711445 , 02191649886, atau cek di web www.jualkreditmitsubishi.com, minat langsung hub rudy mitsubishi

    BalasHapus
  2. yg butuh hino truck / bus cek www.rezanyahino.com, data dibantu, aau hibungin WA/CALL/SMS : 081210379619 (Reza)

    Salam sukses,

    BalasHapus