Kenapa dengan tokoh Si Anak singkong tersebut diatas,Simak saja strategi Bapak Chairul Tanjung pemilik TRANSCORP yang waktu itu hanya terkenal dikalangan terbatas, agar beliau familiar dimasyarakat pinggiran,maka dibuatlah otobiografi perjalanan hidup beliau yang
memang berasal dari kalangan anak singkong, keberhasilan yang beliau raih sekarang merupakan akumulasi ketekunan dari proses perjalanan yang panjang sudah dimulai dari kecil yang sarat dengan tantangan dan dinamika.
Chairul Tanjung kecil berasal dari keluarga
sederhana yang taat beribadah, dibesarkan di lingkungan yang keras di kawasan
kumuh di kota Jakarta.Sudah sejak kecil,
dia diasah oleh kehidupan yang sulit dan penuh tantangan untuk sekedar bisa
melanjutkan sekolah. Ketika masih di bangku kuliah yaitu Fakultas Kedokteran
Gigi UNIVERSITAS INDONESIA ,
Chaerul Tanjung sudah mulai berbisnis kecil-kecilan, membiayai sendiri
kebutuhan hidup dan biaya pendidikannya, mulai dari bisnis photo copy hingga
menjual peralatan kedokteran gigi. Selepas kuliah kuliah beliau meneruskan
bisnisnya semakin intens terus menerus secara mandiri hingga sekarang.
Chaerul
Tanjung adalah entrepreneur sejati yang
mandiri sejak mulai berbinis kecil-kecilan waktu kuliah, sehingga bisa
menginspirasi kawula muda di negeri ini. Berkat kegigihan, kerja keras,
disiplin, dan ketekunannya, beliau mampu melakukan transformasi dan lompatan luar biasa.
Pak Chairul Tanjung yang akrab disapa CT sekarang sudah memasuki usia 50 tahun.
Selain sebagai pengusaha sukses, CT juga orang kepercayaan Istana Negara karena
memiliki peran penting dalam merancang visi ekonomi Indonesia dipercaya
President SBY sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN)
Langkah cerdas selanjutnya dari Team Sukses CT adalah meminta tolong beberapa
Tokoh masyarakat,Bintang film dan Mahasiswa untuk mengomentari isi Otobiografi beliau dan di tayangkan setiap hari di TV COM
milik beliau sendiri ,Masyarakat jadi penasaran ingin tahu siapa dan apa
kehebatan beliau,apa-apa saja prestasi beliau,dan visi-visinya dalam hidup ini?
koq sampai-sampai beberapa Publik figur di negeri ini bersedia membuat testimony
tentang Otobiografi beliau.tidak itu saja di setiap toko buku gramedia di
pasang Banner buku Otobiografi beliau.
Segmentation dan Targetting nya sudah jelas ,karena yang dibidik
adalah semua lapisan di Masyarakat,positioning nya juga sesuai yang diharapkan
yaitu kerja keras, Ketekunan,keuletan dan ke Geniusan Si Anak singkong yang sangat berbakti dengan ibunya (sengaja
atau tidak, kisah ini bisa membangkitkan simpati kaum perempuan,para pemuka
agama,dan meingatkan romantisme cerita-cerita Legenda di Masyarakat Indonesia
yang sangat mengagungkan seorang ibu)CT dipositioningkan salah satu tokoh
Nasional yang akan mampu merubah wajah Indonesia , seperti
lompatan-lompatan kesuksesan beliau di dunia bisnis , LUAR
BIASA...Sang Marketer Genius“ sambil menyelam meminum air “
,
Mohon maaf bukan ingin suudhon dengan beliau yang luar biasa,tapi pasti ada
tujuan yang lebih besar ,tidak mungkin hanya sekedar jualann Buku Otobiografi atau hanya mencari popularitas saja,All this set
the goal,Boss?Istana
Negarakah....? Hanya Tuhan dan Pak Chairul Tanjung yang tahu ......? Menurut
penulis sangat pantas beliau jadi Ri 1
Yogyakarta,7 November 2012
diskon mitsubishi mobil pajero, outlander, mirage dan delica bisa mencapai 100 jt minta hub 085780711445 , 02191649886, atau cek di web www.jualkreditmitsubishi.com, minat langsung hub rudy mitsubishi
BalasHapusyg butuh hino truck / bus cek www.rezanyahino.com, data dibantu, aau hibungin WA/CALL/SMS : 081210379619 (Reza)
BalasHapusSalam sukses,