Senin, 26 November 2012

CIRI-CIRI MARKETER JENIUS



KARAKTER  MARKETER  GENIUS
Ciri-ciri Seorang Marketer Jenius selalu gelisah melihat perkembangan  yang stagnan,selalu mencari terobosan –terobosan yang orang lain belum bisa melihatnya, karena pemikiran dan ide-ide mereka lebih cepat dari pada  zamannya dan mereka selalu berorientasi pada solusi ,dibawah ini adalah ciri –ciri marketer Jenius:

1.      IDE-IDENYA ORIGINAL

Seorang marketer bisa dikatakan marketer  jenius jika ide-idenya selalu original karena mereka memulai dengan pemikiran yang terbuka,teratur,mengambil prespektif-prespektif baru,mampu menguraikan masalah  dan mampu menyatukannya kembali dengan cara yang lebih baik.Banyak ide hebat yang di tolak karena mereka tidak cocok dengan pemikiran yang konvensional,dan dianggap tidak praktis atau “lebih maju dari zaman mereka?

2.       KREATIF DAN INOVATIF

Seorang marketer jenius selalu terbuka terhadap semua kemungkinan,kreatif dan inovatif dengan selalu mencoba memecahkan masalah dengan hopotesis,mempunyai mental yang kuat,lalu melihat hal itu terbukti benar atau salah.Einstein sering mengunakan hipotesis untuk membuktikan perhitungan matematiknya,untuk menemukan kemungkinan yang nantinya dapat dibuktikan benar atau tidak.

3.       ANALISIS

Seorang marketer jenius adalah seorang analisis yang akan bekerja memecahkan masalah atau mencari ide dengan teratur atau perlahan-lahan,hati-hati dan menyeluruh,dan juga kreatif.Meskipun seorang jenius mencapai tingkatan atau dimensi  baru melalui langkah-langkah kreatif,masih ada kebutuhan untuk mengerti dan mengaplikasikannya agar tidak menjadi omong kosong belaka.Terobosan-terobosan jarang tercapai dari sumber prinsip dan aturan,tapi tetap di perlakukan bukti dari sebuah konsep yang baru.

4.       OBSERVATIF

Seorang marketer jenius mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi ,kepekaan yang tinggi dari hal-hal yang sedang terjadi,dan mencari pola-pola seperti layaknya ahli forensik atau didektif.Beberapa kesimpulan terbaik berasal dari observasi,seperti seorang ahli antropologi yang mengamati dan memikirkan apa yang sedang terjadi.

5.       BERPIKIR SECARA PARALEL
Seorang marketer jenius dapat berpikir secara paralel,mentoleransi kerancuan,menyatukan hal-hal yang berlawanan dan menghubungkan hal-hal yang tidak saling berhubungan sebelumnya.Solusi baru seringkali penuh dengan kontradiksi,entah dengan aturan yang ada,atau di dalamnya sendiri.Menurut Scott Fitzgerald ,pemikiran yang unggul adalah “Kemampuan untuk memegang dua ide yang saling bertentangan pada saat yang bersamaan”  Leonardo Da Vinci mengkombinasikan suara bel dengan gelombang yang terjadi pada saat batu jatuh kedalam air,membawanya pada kesimpulan bahwa suara menjelajah sebagai gelombang.

6.       PEMIKIRAN HOLISTIK

Seorang marketer jenius dapat menerima prespektif yang lebih luas,untuk melihat masalh holistik sesuai dengan konteks lingkungan nya dan menyatukan kembali bagian-bagiannya.Einstein menyatukan astribut-astribut yang luas seperti energi,massa dan kecepatan  cahaya.Seorang jenius “dapat melihat apa yang dilihat oleh orang lain,tetapi mempunyai pemikiran yang belum pernah terpikir oleh orang lain”

7.       BERORIENTASI PADA TARGET DAN VOLUME


Seorang marketer jenius mencari lebih banyak solusi dari pada hanya satu slusi.Membangun atau memberikan tantangan satu sama lain,dan secara terus menerus mencari solusi yang lebih sempurna lagi.Mozart menulis 600 buah musik dan bach menulis satu setiap minggu ,walaupun ia sedang sakit.Einstein menerbitkan 148 tulisan ,walaupun ia terkenal dengan karyanya yang pertama-tama.

8.       BERORIENTASI PADA HASIL 


Seorang marketer jenius mengenal ide-ide dan solusi yang jarang di gunakan pada konsep,bahwa teori atau konsep haruslah di buat menjadi nyata,harus praktis dan berguna.Seorang jenius terus menerus berpikir,menjelajah,berinovasi,dan menemukan.tetapi seorang jenius menjadi jenius apabila pemikirannya dapat di aplikasikan pada aksi nyata.,dan dapat menambah volue dengan cara tertentu.

9.       PEMIKIRAN VISUAL

Seorang marketer jenius mampu mengekspresikan ide-idenya lebih jelas,biasanya dengan visual dengan mengunakan di agram –diagram dan analogi,untuk dapat mengerti akan kerumitan yang ada dalam cara yang lebih komprehensif.Ledakan kreatifitas pada jaman Renaissance ditandai dengan banyaknya lukisan dan diagram,seiring dengan Galileo dan Leonardo Da Vinci yang mengilustrasikan ide-ide revolusionernya melalui grafis.cara ini dapat menangkapimajinasi dari banyak orang dari pada mengunakan kata-kata atau angka –angka.

1     TEGUH PADA GAGASANNYA

Seorang marketer jenius harus mempunyai keyakinan didalam dirinya ,dan kepercayaan diri untuk mendukung penuh apa yang mereka  yakini,sementara orang lain akan memberi tantangan pada mereka. Dari Galileo dan Leonardo Da Vinci,sampai ke pada Einstein dan Picasso ,seorang jenius membutuhkan kekuatan dalam dirinya yang berupa keyakinan untuk bertahan dengan ide-ide yang radikal dan aksi-aksi yang diluar kebiasaan serta menentang status quo .kita lebih suka dengan kestabilan ,keamanan ,dari apa yang kita ketahui ,seorang jenius seringkali harus mencapai lebih dari hari ini.

3 komentar:

  1. ruar biasa, superrrrrrrrr sekaliiiiii mantabssssssssss.

    gkgkgkgkgkgk

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Tipsnya sangat bermanfaat

    Daihatsu Bandung mobilnya sabahat keluarga
    .
    .
    .
    .
    .
    http://goo.gl/T9oKnm
    .
    http://goo.gl/uaU4z1

    BalasHapus
  3. mitsubishi pajero, mirage, outlander dan delica, l300, ts120, fuso, cold diesel, dp hanya 8 jtan, angsuran 2 jtan hub rudy 085780711445

    BalasHapus