KARAKTER MARKETER GENIUS
Ciri-ciri Seorang Marketer Jenius
selalu gelisah melihat perkembangan yang
stagnan,selalu mencari terobosan –terobosan yang orang lain belum bisa
melihatnya, karena pemikiran dan ide-ide mereka lebih cepat dari pada zamannya dan mereka selalu berorientasi pada
solusi ,dibawah ini adalah ciri –ciri marketer Jenius:
1. IDE-IDENYA ORIGINAL
Seorang marketer bisa dikatakan marketer
jenius jika ide-idenya selalu original karena mereka memulai dengan pemikiran yang terbuka,teratur,mengambil
prespektif-prespektif baru,mampu menguraikan masalah dan mampu menyatukannya kembali dengan cara
yang lebih baik.Banyak ide hebat yang di tolak karena mereka tidak cocok dengan
pemikiran yang konvensional,dan dianggap tidak praktis atau “lebih maju dari
zaman mereka?
2. KREATIF DAN INOVATIF
Seorang marketer
jenius selalu terbuka terhadap semua kemungkinan,kreatif dan inovatif dengan selalu mencoba memecahkan masalah dengan hopotesis,mempunyai mental yang kuat,lalu melihat hal
itu terbukti benar atau salah.Einstein sering mengunakan hipotesis untuk
membuktikan perhitungan matematiknya,untuk menemukan kemungkinan yang nantinya
dapat dibuktikan benar atau tidak.
3. ANALISIS
Seorang marketer
jenius adalah seorang analisis yang akan bekerja memecahkan masalah atau mencari ide dengan teratur atau
perlahan-lahan,hati-hati dan menyeluruh,dan juga kreatif.Meskipun seorang
jenius mencapai tingkatan atau dimensi baru
melalui langkah-langkah kreatif,masih ada kebutuhan untuk mengerti dan
mengaplikasikannya agar tidak menjadi omong kosong belaka.Terobosan-terobosan
jarang tercapai dari sumber prinsip dan aturan,tapi tetap di perlakukan bukti
dari sebuah konsep yang baru.
4. OBSERVATIF
Seorang marketer
jenius mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi ,kepekaan yang tinggi dari
hal-hal yang sedang terjadi,dan mencari pola-pola seperti layaknya ahli
forensik atau didektif.Beberapa kesimpulan terbaik berasal dari
observasi,seperti seorang ahli antropologi yang mengamati dan memikirkan apa yang
sedang terjadi.
5. BERPIKIR SECARA PARALEL
Seorang marketer
jenius dapat berpikir secara paralel,mentoleransi kerancuan,menyatukan hal-hal
yang berlawanan dan menghubungkan hal-hal yang tidak saling berhubungan
sebelumnya.Solusi baru seringkali penuh dengan kontradiksi,entah dengan aturan
yang ada,atau di dalamnya sendiri.Menurut Scott Fitzgerald ,pemikiran yang
unggul adalah “Kemampuan untuk memegang dua ide yang saling bertentangan pada
saat yang bersamaan” Leonardo Da Vinci mengkombinasikan
suara bel dengan gelombang yang terjadi pada saat batu jatuh kedalam
air,membawanya pada kesimpulan bahwa suara menjelajah sebagai gelombang.
6. PEMIKIRAN
HOLISTIK
Seorang marketer
jenius dapat menerima prespektif yang lebih luas,untuk melihat masalh holistik
sesuai dengan konteks lingkungan nya dan menyatukan kembali
bagian-bagiannya.Einstein menyatukan astribut-astribut yang luas seperti
energi,massa dan kecepatan cahaya.Seorang jenius “dapat melihat apa yang
dilihat oleh orang lain,tetapi mempunyai pemikiran yang belum pernah terpikir
oleh orang lain”
7. BERORIENTASI PADA TARGET DAN
VOLUME
Seorang marketer
jenius mencari lebih banyak solusi dari pada hanya satu slusi.Membangun atau
memberikan tantangan satu sama lain,dan secara terus menerus mencari solusi
yang lebih sempurna lagi.Mozart menulis 600 buah musik dan bach menulis satu
setiap minggu ,walaupun ia sedang sakit.Einstein menerbitkan 148 tulisan
,walaupun ia terkenal dengan karyanya yang pertama-tama.
8. BERORIENTASI PADA HASIL
Seorang marketer
jenius mengenal ide-ide dan solusi yang jarang di gunakan pada konsep,bahwa
teori atau konsep haruslah di buat menjadi nyata,harus praktis dan
berguna.Seorang jenius terus menerus berpikir,menjelajah,berinovasi,dan
menemukan.tetapi seorang jenius menjadi jenius apabila pemikirannya dapat di
aplikasikan pada aksi nyata.,dan dapat menambah volue dengan cara tertentu.
9. PEMIKIRAN
VISUAL
Seorang marketer
jenius mampu mengekspresikan ide-idenya lebih jelas,biasanya dengan visual
dengan mengunakan di agram –diagram dan analogi,untuk dapat mengerti akan
kerumitan yang ada dalam cara yang lebih komprehensif.Ledakan kreatifitas pada
jaman Renaissance ditandai dengan banyaknya lukisan dan diagram,seiring dengan
Galileo dan Leonardo Da Vinci yang mengilustrasikan ide-ide revolusionernya
melalui grafis.cara ini dapat menangkapimajinasi dari banyak orang dari pada
mengunakan kata-kata atau angka –angka.
1 TEGUH PADA GAGASANNYA
Seorang marketer
jenius harus mempunyai keyakinan didalam dirinya ,dan kepercayaan diri untuk
mendukung penuh apa yang mereka yakini,sementara
orang lain akan memberi tantangan pada mereka. Dari Galileo dan Leonardo Da
Vinci,sampai ke pada Einstein dan Picasso ,seorang jenius membutuhkan kekuatan
dalam dirinya yang berupa keyakinan untuk bertahan dengan ide-ide yang radikal
dan aksi-aksi yang diluar kebiasaan serta menentang status quo .kita lebih suka
dengan kestabilan ,keamanan ,dari apa yang kita ketahui ,seorang jenius
seringkali harus mencapai lebih dari hari ini.
ruar biasa, superrrrrrrrr sekaliiiiii mantabssssssssss.
BalasHapusgkgkgkgkgkgk
Terima Kasih Tipsnya sangat bermanfaat
BalasHapusDaihatsu Bandung mobilnya sabahat keluarga
.
.
.
.
.
http://goo.gl/T9oKnm
.
http://goo.gl/uaU4z1
mitsubishi pajero, mirage, outlander dan delica, l300, ts120, fuso, cold diesel, dp hanya 8 jtan, angsuran 2 jtan hub rudy 085780711445
BalasHapus