Selasa, 27 November 2012

SUCCESS FOREVER | SUKSES SELAMANYA



MEMPERTAHANKAN SUKSES
HIDUP SUKSES ADALAH  IMPIAN HAMPIR SEMUA ORANG,UNTUK MENCAPAI SUKSES ORANG BISA BERBUAT APA SAJA,TIDAK PERDULI  HARGA DIRI DIKORBANKAN,TIDAK PERDULI HALAL ATAU HARAM,PER SETAN DENGAN ORANG SEKITARNYA MENDERITA, YANG PENTING  DIA SUKSES.KALAU KITA SUDAH SUKSES ,PERTANYAANNYA ADALAH “BAGAIMANA MEMPERTAHANKAN KESUKSESAN KITA?

Para profesional muda yang sukses terlalu cepat ,menurut survey biasanya mempunyai umur yang lebih pendek,ini di akibatkan faktor stres yang lebih tinggi dalam proses pencapaian  dan saat mempertahankan kesuksesan tersebut,jika kita bekerja terlalu keras dapat berakibat buruk bagi kesehatan tapi kalau kita bekerja terlalu santai tentunya tidak akan bisa mencapai kesuksesan yang kita inginkan

Bisa di simpulkan kedua jalan tersebut bukanlah jalan keluar yang baik.Lantas bagaimana agar dapat menghindari kesuksesan yang diraih terlalu instan yang pada akhirnya bisa mendatangkan stres dan kelelahan.Langkah-langkah  apa saja yang harus kita dilakukan agar menghindari  stres dan kejenuhan?

·         KESEIMBANGAN


Ada sebuah prinsip dari China yaitu tentang keseimbangan (“ YIN –YANG” ini menekankan alam semesta perlu dalam kesimbangan dan kestabilan)  Kebutuhan akan keseimbangan dalam kehidupan dapat menghindari penyakit.

Seberapa jauh kita memaksa diri sendiri ,bisa menjadi penyebab utama dari kejatuhan dan kegagalan .Kategori orang seperti ini tidak dapat menyeimbangakan kehidupannya.Padahal ,dengan menyeimbangkan kehidupan ,hidup tidak monoton,kemungkinan terjatuh,tersandung,stres dan jenuh akan sangat kecil.Keseimbangan hidup itu bisa kita lakukan antara lain :

·      a)   Keseimbangan dunia dan akherat
Kesuksesan kita akan semakin nikmat kalau kita  pandai mensyukuri,tambah taat beribadah,dan kita berbagi ke pada sesama ,jika itu yang akan kita lakukan dengan kesuksesan kita Insya Allah tidak hanya keseimbangan hidup yang kita peroleh tapi kenikmatan batin dan kemakmuran akan semakin banyak menghampiri kita.

·         b) Keseimbangan keluarga
Sunguh sangat susah diraih, kalau saat proses mencari kesuksesan tidak ada dukungan dari orang tua atau keluarga,tapi sebagian orang setelah sukses ada yang lupa akan peranan dan doa dari orang tua,pasangan dan anak.Padahal,refresing dengan keluarga saat weekend adalah saat yang luar biasa nikmatnya,tidak hanya berfungsi untuk netralisasi pikiran sebelum kita bekerja lagi tapi juga sebagai sarana menikmati kesuksesan itu sendiri.

·         c) Keseimbangan dengan Hobby kita
Sebagian orang membuat kesimbangan dengan menyalurkan hobby ,bisa bersama dengan keluarga atau dengan teman.(misal :memelihara burung,ikan,mancing, main tenis ,golf dll )

·         TETAPKAN GOAL ANDA

Setelah kita sukses dalam satu bidang,selalu tetapkan tantangan berikutnya,kita cenderung cepat puas dengan raihan yang kita peroleh dimasa lalu.Ingatlah bahwa kehidupan adalah lomba maraton,bukan lompat jauh .Bayangkan jalur lintasannya yang berbentuk oval,maka kita harus menyelesaikan Lap demi lap dan mencoba mengungguli yang lain di setiap lap yang kita lewati.Bila sudah mendapatkan sasaran dengan baik.Maka kita bisa fokus pada proyek yang baru,menghindari stres yang berlebihan ,dan membangun kemakmuran kita.

·         MELIHAT KEDEPAN

Banyak yang terlalu asik duduk menikmati kesuksesan mereka sebelumnya dan menjadi lupa diri ,jadi bila orang lain mengira kita terlalu puas dengan keberhasilan masa lalu ,mari kita melihat ke depan dan ristis perjalanan menuju sasaran yang baru.

·         BELAJAR DARI ORANG LAIN

Belajar  dengan orang –orang di sekitar kita,teman ,saudara atau siapapun ,bagaimana mereka bisa sukses dan bisa mempertahankan kesuksesan dan belajar juga kepada yang gagal,kenapa mereka bisa gagal mempertahankan kesuksesan nya? Kuncinya adalah belajar dan mereka sebagai acuan.

·         MENGERJAKAN HAL –HAL BARU


Tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan dalam mencoba sesuatu yang baru dan yang anda sukai.sesuatu yang baru akan memompa motivasi kita lagi untuk fight dan sukses lagi,sesuatu yang baru tidak harus bidang pekerjaan baru ,bisa juga bidang pekerjaan yang  sama tapi kita berlomba untuk memecahkan rekor yang sudah pernah di pecahkan,tapi Bila tidak lagi ingin mencoba apapun kita akan  berjalan di tempat.

Para atlit menjalankan latihan  fisik yang keras setiap hari  bahkan bertahun tahun,Mungkin mereka tidak merasa kelelahan atau stres seperti pengusaha/marketing karena mereka bisa menyalurkan tekanan dan kelelahan psikologis dengan aktifitas fisik yang cukup.Sementara pebisnis cenderung hanya berfokus pada tujuan-tujuan profesional dan cenderung punya kehidupan yang kurang sehat sewaktu mereka sudah tua nantinya.

·         HIDUP  SEHAT,PANJANG UMUR DAN  BAHAGIA

Hidup lama,hidup sehat ,hidup makmur ,dan bahgia adalah kesuksesan yang ideal maka mulai sekarang mari kita belajar menyeimbangakan kesuksesan kita dengan hidup sehat,hidup lam,dan hidup bahagia dengan orang-orang yang kita sayangi.

1 komentar:

  1. Sukses tidak bisa diraih hanya satu malam, tapi perlu proses puluhan bahkan ratusan kali, sehingga proses akan terbayarkan dengan kesuksesan. Tetap semangaat! ktia semua pasti bisa!

    BalasHapus