PENERAPAN BENEFIT SEGMENTATION DI INDONESI
Perusahan-perusahan di Indonesia relatif lebih sedikit menerapkan
benefit segmentation ,Padahal dinegara-negara maju aplikasi benefit
segmentation sudah lama di terapkan. Apa itu benefit segmentation ? prinsip benefit
Segmentation adalah membagi pasar
berdasarkan manfaat yang akan diperoleh oleh customer atau produk-produk
tersebut dicari oleh customer, karena
memang customer membutuhkan benefit produk-produk tersebut.
Benefit adalah semua keuntungan dan kepuasan yang diperoleh
oleh customer dalam menggunakan atau mengkonsumsi suatu produk atau jasa.Pertanyaannya adalah
dalam penerapan benefit segmentation “ Benefit Apa yang di berikan oleh produk
ini kepada Customer ?”
Marketer atau Manger yang sangat antusias dalam mengunakan strategi
benefit segmentation ini berpendapat bahwa cara segmentasi berdasarkan benefit
ini jauh lebih baik dari segmentasi demografi.Dengan mengunakan benefit
segmentation ini ,kebutuhan dan keinginan konsumen atau customer dapat di
indentifikasi lebih jelas sehinga strategi pelayanan total ke konsumen bisa
langsung di rasakan dan konsumenpun akan lebih terpuaskan.
Disamping tersebut diatas penerapan benefit segmentation ini
mengajak para manager memahami perilaku dan kebutuhan customer dan juga memberi
inspirasi bagi para manager untuk mendapatkan peluang dan membuat strategi
terobosan- terobosan baru.Seharusnya semua perusahaan-perusahaan yang ada di
Indonesia ,sudah berani mengaplikasikan benefit segmentation ini serta bisa
mengali potensi penggunaan benefit segmentation.
Dengan mengetahui segmen=-segmen yang ada berdasarkan
berdasarkan benefit yang dicari ,kemudian perusahaan –perusahaan tersebut dapat
memutuskan untuk menentukan target market dan kemudian mendesain produk sesuai
dengan benefit yang di cari konsumen.
Sepintas kita dapat melihat bahwa cara-cara benefit segmentation
ini lebih dekat dengan perilaku pembelian konsumen,di banding dengan cara-cara
segmentation demografi,misalnya,dalam hal segmentasi tingkat pendapatan .sama-sama orang kaya
tapi belum tentu memilih mobil yang sama.Karena tiap-tiap merek mobil mencoba
memberikan benefit yang lebih baik di banding competitor atau merel lain.
Setelah kita tahu manfaat-manfaat beserta tingkat
kepentingan dari benefit tersebut,kita dapat memutuskan segmen manakah yang
akan dipilih sebagai target market produk yang kita pasarkan.
Penerapan benefit segmentation tidak bisa berdiri sendiri –sendiri,dalam
aplikasi praktis benefit segmentation ini tidak dapat digunakan tanpa
melibatkan cara-cara segmentasi yang lain.Itulah sebabnya perusahaan-perusahaan
yang mengaplikasikan benefit segmentation tetap mengunakan dan mengkombinasikan
hasilnya dengan cara segmentasi demografis.
##MAU CEPATTT KAYA INI JURUSNYA DARI
BalasHapusABAH RICO GANTENG##
****PINJAMAN UANG INFO 24 JAM NONTOP GAN****
….JAMINAN BPKB MOBIL MOTOR MULAI DARI 2 JUTA SD 1 MILYAR….
AYO PINJAM UANG JAMINAN BPKB KENDARAAN ANDA BROOOOO >>>>>>
info 021.95000.337, 021.95000.650, 085768293132 RICO ARIA ROBEN
pinjaman uang jaminan bpkb mobil
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/04/pinjaman-uang-bpkb-mobil-motor.html
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/08/pinjaman-uang-jaminkan-bpkb-mobil.html
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/06/tempat-gadai-bpkb-mobil-atau-motor.html
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/06/tempat-pinjaman-uang-jaminan-bpkb-motor.html
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/04/dana-tunai-bpkb-mobilmotor.html
http://pinjamanuangbpkbmobildepok.blogspot.com/2014/06/tempat-pinjaman-uang-jaminan-bpkb-motor.html