6 LANGKAH AGAR JADI
WIRANIAGA OTOMOTIF YANG SUKSES
1. MEMBUAT
FAKTOR KALI
- KITA MEMPUNYAI KETERBATASAN WAKTU (24 JAM)
- KITA MEMPUNYAI KETERBATASAN FISIK
- JAMAN SUDAH BERUBAH, “ONE MAN SHOW “ SUDAH
KETINGALAN JAMAN,SALES KONVENSIONAL AKAN HILANG
BAGAIMANA AGAR WAKTU & FISIK KITA BERLIPAT
???
LANGKAH PERTAMA :
MEMBUAT TEAM SUKSES
(ORANG
TERDEKAT DULU YANG JADI TEAM SUKSES KITA SETELAH ITU REKRUT ORANG YANG KITA ANGAP BISA MENTERJEMAHKAN VISI KITA,SECARA UMUM SEMAKIN BANYAK ORANG YANG BISA KITA REKRUT JADI AGENT/ SALES
BAYANGAN ,AKAN SEMAKIN GAMPANG KITA JUAL MOBIL)
·
MEMBUAT SISTEM MULTI LEVEL MARKETING
PROMOSI
YG PALING HEBAT “ DARI MULUT KE MULUT” SEMUA ORANG YANG KITA KENAL,SEMUA CUSTOMER YANG BELUM ATAU SUDAH BELI MOBIL ADALAH DOWN LINE KITA ,MAKA MEREKA SEMUA SECARA SADAR ATAU TIDAK, HARUS KITA DOKRIN UNTUK MAU IKUT MEMBANTU MEMPROMOSIKAN DIRI KITA (MEREK MOBILYANG KITA JUAL) KEPADA SEMUA ORANG YANG MEREKA KENAL ATAU MEREKA TEMUI DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA.
·
MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI
-
SEMAKIN BANYAK INFORMASI AKAN SEMAKIN MUDAH KITA
JUAL MOBIL/
- TEAM SUKSES YANG SUDAH KITA BENTUK BISA KITA MANFAATKAN UNTUK JADI ADMIN TANPA MELIBATKAN KITA YAITU JADI ADMIN DI (INSTAGRAM,TWITER,FB, IKLAN DI MEDIA ONLINE,MEDIA SOSIAL,SMS BLAST,GRUP WA,GRUP BBM ,IKLAN KORAN DLL )
·
KITA HARUS AKTIF DI KOMUNITAS
-
SEMAKIN BANYAK ORANG YANG KITA KENAL AKAN MEMUDAHKAN
KITA JUAL MOBIL.
-
KOMUNITAS DAN AGENT ADALAH KARTU TRUF/SENJATA RAHASIA
( MISAL KITA IKUT BERGABUNG DIKOMUNITAS SHOWROOM BEKAS,KOMUNITAS MAKELAR, ARISAN PASAR TRADISIONAL,ARISAN TOKO
BESI,CLUB OTOMOTIF, CLUB OLAH RAGA,HOBIES DLL)
LANHKAH KE 2
LANHKAH KE 2
DOOR TO DOOR
-
TIDAK ADA PEKERJAAN YANG SIA-SIA JIKA KITA
MELAKUKANNYA DENGAN KESUNGUHAN HATI DAN IKLAS
-
TARGET CAVASSING DOOR TO DOOR ADALAH DI "AREA PUTARAN UANG"
-
SEMAKIN SERING DOOR TO DOOR AKAN SEMAKIN BANYAK BAHAN PROSPEK DAN SEMAKIN MUDAH KITA JUAL
-
TARGET CANVASSING SETIAP HARI ADALAH MENDAPATKAN 20 KARTU NAMA/ STEMPEL TOKO
-
TARGET 3 PROSPEK SETIAP HARI
-
TARGET 1 HOT PROSPEK SETIAP 2 HARI
-
TARGET 1 SPK SETIAP 3 HARI
-
TARGET 1 DO SETIAP 4 HARI (COUNTER)
-
TARGET 1 DO SETIAP 6 HARI (SALESMAN)
LANGKAH KE 3
LANGKAH KE 3
FOLLOW-UP
SETIAP MENIT
-
CEPAT KETEMU CUSTOMER ,CEPAT SPK
-
CEPAT FOLLOW UP, CEPAT KETEMU SOLUSI
-
LAMBAT FOLLOW UP CUSTOMER KELAIN HATI
-
SKALA PRIORITAS FOLLOW UP CUSTOMER YANG AKAN 1.DO, 2.SPK, 3 HOT PROSPEK ,4.REFRENSI, 5.DATA BASE, 6. LOW PROSPECT,
-
FOLLOW UP : INFO TERKINI UNTUK UPDATE KE TEAM SUKSES DAN ADMIN
-
SETIAP FOLLOW UP HARUS MENGHASILKAN SESUATU YANG
SIGNIFIKAN
LANGKAH KE 4
LANGKAH KE 4
-
MEMBUAT SCHEDULE
AKTIFITAS HARIAN
-
(08.10 ) SAMPAI
DIKANTOR
-
(08.10-08.30)
PREPARE PLAN & MEMBUATLAPORAN
-
(08.30-09.00 )
BRIEFING DGN SH
-
(09.00- 12.00)
CANVASSING DI PERUSAHAAN/INSTANSI
-
(12.00-13.00)
MAKAN,SHOLAT DAN MONITOR HASIL FOLLOW UP ADMIN
-
(13.00=16.30 )
CANVASSING DI PUTARAN UANG(PERTOKOAN)
-
(16.30-18.00)
ISTIRAHAT.MEMBUAT LAPORAN DAN,DISKUSI PROBLEM SOLVING DENGAN SH ,MEMBUAT PLAN AKTIFITAS
-
(18.30-21.00)
CANVASSING KE PERUMAHAN ATAU FOLLOW UP KE CUSTOMER YANG BISA DITEMUI HANYA PADA MALAM
HARI,UNTUK COUNTER SALES WAJIB FOLLOW UP SORE DENGAN CUSTOMER YG KETEMU PAGI DIKANTOR TAPI BELUM DEAL
LANGKAH KE 5
LANGKAH KE 5
5.
CATAT SEMUA AKTIFITAS HARIAN
-
DENGAN MENCATAT KITA BISA TAHU PRODUKTIF TIDAK HASIL KERJA
KITA PADA HARI ITU ?
-
MEMPUNYAI DATA UNTUK DI EVALUASI
-
MEMPUNYAI BAHAN UNTUK DI FOLLOW UP
-
MEMPUNYAI BAHAN UNTUK DI DISKUSIKAN KE ORANG YG LEBIH
EXPERT
-
MEMPUNYAI DATA BASE
LANGKAH KE 6
LANGKAH KE 6
6.
BERANI EVALUASI DIRI SENDIRI
-KENAPA SUKSES & APA FAKTOR
DOMINANNYA?
- KENAPA HASIL TIDAK MAKSIMAL & APA
MENYEBABNYA?
- KENAPA GAGAL,APA PENYEBABNYA ,APA SOLUSINYA ? BAGAIMAN MEGIMPLEMENTASIKAN SOLUSI TSB? KAPAN DILAKUKAN & SIAPA SAJA YANG
HARUS TERLIBAT?
SEMAKIN BANYAK PERTANYAAN YANG TIDAK BISA KITA JAWAB? DAN KITA SELALU DAN SELALU MENCARI JAWABANNAY MAKA AKAN SEMAKIN BAGUS EVALAUSI DIRI
SEMAKIN BANYAK PERTANYAAN YANG TIDAK BISA KITA JAWAB? DAN KITA SELALU DAN SELALU MENCARI JAWABANNAY MAKA AKAN SEMAKIN BAGUS EVALAUSI DIRI
WASSALAM -TERIMAKASI
0 komentar:
Posting Komentar